Beranda Profil P3E Kalimantan KLHK RI

Profil P3E Kalimantan KLHK RI

PROFIL KANTOR

Pusat Pengendalian Pembangunan (P3E) Kalimantan dibentuk berdasarkan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Nomor 18 Tahun 2016. P3E Kalimantan merupakan unsur penunjang pelaksanaan tugas kementerian yang berada di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Menteri melalui Sekretaris Jenderal.

TUGAS DAN FUNGSI

Berdasarkan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI No. P.18/MENLHK-II/2015 Tentang Organsasi dan Tata Kerja Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, tugas dan fungsi Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Kalimantan adalah sebagai berikut:

  1. Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion mempunyai tugas melaksanakan pengendalian pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan di wilayah ekoregion;
  2. Dalam melaksanakan tugasnya, Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion menyelenggarakan fungsi:
  3. Penyusunan kebijakan teknis pengendalian pembangunan ekoregion;
  4. Pelaksanaan kebijakan teknis pengendalian pembangunan, inventarisasi dan perhitungan daya dukung dan daya tampung sumber daya alam dan lingkungan hidup di wilayah ekoregion;
  5. Pelaksanaan perencanaan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup di wilayah ekoregion;
  6. Pelaksanaan evaluasi dan tindak lanjut pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup di wilayah ekoregion dan pengelolaan urusan tata usaha dan rumah tangga pusat.

KOMPOSISI SDM

Satuan Kerja Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Kalimantan terdapat 52 (lima puluh dua) orang pegawai, 36 (tiga puluh enam) orang merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS), terdiri dari 26 (dua puluh enam) orang laki – laki dan 10 (sepuluh) orang perempuan, dan 16 (enam belas) orang Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN), terdiri dari 11 (sebelas) orang laki – laki dan 5 (lima) orang perempuan.

Komposisi pejabat pada Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Kalimantan terdiri dari 1 (satu) orang Eselon II (dua) yang berjenis kelamin laki – laki dan 4 (empat) orang eselon III (tiga) yang terdiri dari 2 (dua) orang laki – laki dan 2 (dua) orang perempuan, dan 12 (dua belas) orang Eselon IV (empat) yang terdiri dari 9 (Sembilan) orang laki – laki dan 3 (tiga) orang perempuan.