BALIKPAPAN,P3EK – Puluhan anak-anak SMA/sederajat Kota Balikpapan melaksanakan Pekan Generasi Hijau di akhir pekan. Aksi mereka adalah wujud dari upaya melestarikan lingkungan.

Itulah yang dilakukan peserta Green Youth Movement Angkatan II dari Simpul Belajar (SB) Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Kalimantan dan SB Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Balikpapan serta Green Ambassador 2023.

Mereka tampak bersemangat melaksanakan Pekan Generasi Hijau di Mangrove Center yang berlokasi di Kelurahan Graha Indah, Kecamatan Balikpapan Utara, Sabtu 7 September 2024.

Medan berat tak menyurutkan tekad para Green Heroes untuk melakukan susur sungai sembari mengobservasi Bekantan dan menanam bibit Mangrove.

Aksi hari itu menjadi bukti keseriusan mereka dalam mengimplementasikan program yang diinisiasi Institut Hijau Indonesia dan didukung oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Tak kalah pentingnya, Aksi dari gen-Z Kota Balikpapan ini juga menunjukkan sumbangsihnya dalam merawat dan melindungi lingkungan hidup demi masa depan yang lebih baik.

Dalam kesempatan di sela acara, Kabag Tata Usaha P3E Kalimantan, Buyung Yusuf Wibisono, SE., M.E., M.S.E dan Pengelola Mangrove Center sekaligus penerima penghargaan Kalpataru Nasional tahun 2017, Bapak Agus Bei turut memberikan motivasi kepada peserta Pekan Generasi Hijau.(*)

Categories

artikel

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Comments

No comments to show.