You are currently viewing <strong>Pendampingan Digitalisasi Bank Sampah di Kabupaten Kutai Kartanegara</strong>

Pendampingan Digitalisasi Bank Sampah di Kabupaten Kutai Kartanegara

Dalam mendukung peningkatan pengelolaan Bank Sampah, P3E Kalimantan melaksanakan kegiatan pendampingan Digitaliasi Bank Sampah di Kabupaten Kutai Kartanegara. Kegiatan ini dirangkai dengan kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Bank Sampah, dan  diselenggarakan pada tanggal 25 – 26 Oktober 2023.

Kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Bank Sampah ini dibuka oleh Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kutai Kartanegara, Taufiq, S.Sos.,M.M. yang menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Kabupaten Kutai Kartanegara untuk meningkatkan pengurangan timbulan sampah dengan basis pengelolaan masyarakat melalui Bank Sampah. Kegiatan ini dihadiri oleh Bank Sampah dari Kabupaten Kutai Kartanegara. Sebagai narasumber dalam kegiatan pengelolaan Bank Sampah ini adalah Rahmadewi, S.Si.,M.E dan Heri Susanto, ST dari P3E Kalimantan. Selain itu narasumber dalam kegiatan ini adalah Abdul Rahman, Sukmawati, dan Rini Astuti dari Bank Sampah Kota Hijau Balikpapan.

 Kegiatan Pendampingan Bank Sampah diselenggarakan pada tanggal 26 Oktober 2023 di aula kelurahan Maluhu. Kegiatan ini diikuti oleh Bank Sampah Induk “Sehat” Kabupaten Kutai Kartanegara beserta 4 (empat) Bank Sampah Unit di Kabupaten Kartanegara. Narasumber dalam kegiatan ini adalah Heri Susanto, S.T., Erwin Bahar, ST., Agung Priyanto.,S.Kel.,M.Kes. Materi dalam kegiatan ini adalah penggunaan aplikasi Bank Sampah Induk, aplikasi Bank Sampah Unit dan Aplikasi Nasabah.

Leave a Reply