You are currently viewing Semarak Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia oleh P3E Kalimantan dan UPT KLHK se-Kalimantan Timur

Semarak Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia oleh P3E Kalimantan dan UPT KLHK se-Kalimantan Timur

Pada tanggal 17 Agustus 2022, Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Kalimantan mengikuti upacara dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Upacara yang diadakan oleh Balai Diklat LHK dilaksanakan di halaman SMK Kehutanan Negeri Samarinda dan dihadiri oleh P3E Kalimantan beserta UPT KLHK se-Kalimantan Timur.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala P3E Kalimantan, Dr. Mini Farida Farhum, ST., M.Si.

Setelah kegiatan Upacara Bendera, dilanjutkan dengan perlombaan-perlombaan yang diadakan oleh UPT KLHK Kalimantan Timur untuk memeriahkan perayaan Hari Kemerdekan RI ke-77, perlombaan tersebut diadakan oleh BPHP Wilayah XI Samarinda, Balai Diklat LHK Samarinda, dan Balai Gakkum KLHK Wilayah Kalimantan. Beberapa perlombaan yang diadakan antara lain:

  1. Lomba menari balon.
  2. Lomba balap kelereng.
  3. Lomba makan kerupuk.

dan beberapa pertandingan olahraga seperti:

  1. Pertandingan badminton.
  2. Pertandingan bola voli.

Kegiatan ini juga melibatkan masyarakat Kota Samarinda.

Pararel dengan kegiatan tersebut, masih dalam rangkaian Festival Sepaku IKN 2022 di Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara juga diadakan lomba Panjat Pinang yang diikuti oleh masyarakat sekitar.

Leave a Reply