You are currently viewing Kunjungan Menteri dan Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam Rangka Penutupan Festival Sepaku IKN 2022

Kunjungan Menteri dan Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam Rangka Penutupan Festival Sepaku IKN 2022

Menteri LHK Siti Nurbaya dan Wakil Menteri LHK, Alue Dohong melakukan kunjungan ke Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara dalam rangka Penutupan Festival Sepaku IKN 2022.

Acara dimulai pada hari Sabtu, 20 Agustus 2022 dengan penanaman di kompleks guest house Bupati Penajam Paser Utara (PPU) yang merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja Ibu Menteri dan Wakil Menteri LHK ke Penajam Paser Utara dalam rangka menghadiri penutupan Festival Sepaku IKN 2022.

Pada hari yang sama, Menteri LHK menyempatkan untuk audiensi dengan para perwakilan Dharma Wanita UPT KLHK Kaltim, pada sambutannya Menteri LHK menyampaikan Dharma Wanita harus mengambil peran strategis dalam pembangunan nasional khususnya Ibu Kota Negara dimana perempuan bisa mengaktualisasikan diri dalam banyak hal sesuai program prioritas Kementerian LHK.

Kepala Pusat P3E Kalimantan, Mini Farida, menyampaikan sambutannya pada pertemuan DWP di guest house Bupati PPU, mengajak seluruh pengurus dan anggota bersama-sama meningkatkan kualitas  sebagai perempuan dalam mendukung eksistensi  dan program – program serta aktivitas pembangunan Ibu Kota Negara.

Pada malam harinya, di Lapangan Taruna kecamatan Sepaku Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya secara resmi menutup kegiatan Festival Sepaku IKN, Sabtu malam (20/8). Acara Festival Sepaku yang diselenggarakan dari tanggal 1 – 20 agustus 2022 dalam menyambut kerja nyata membangun Ibu Kota Nusantara (IKN), sekaligus memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran pemerintah Kalimantan Timur, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Camat Sepaku, Tokoh Adat, panitia penyelenggara, dan seluruh masyarakat yang turut berpartisipasi dalam Festival Sepaku.

Plt. Bupati Penajam Paser Utara dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, khususnya kepada Menteri LHK beserta jajaran atas dukungan penyelenggaraan Festival Sepaku IKN.

Rangkaian lomba dan pesta rakyat dalam memeriahkan Festival Sepaku terlaksana dengan sukses dan meriah., Festival Sepaku mampu memuaskan rasa haus masyarakat di wilayah Ibu Kota Nusantara khususnya kecamatan sepaku pasca pandemi Covid-19 melanda.

Pada kesempatan ini, penyerahan hadiah dilakukan kepada para pemenang lomba kebersihan dan lingkungan, sepakbola, bulu tangkis, dan bola voli. Dari hasil perlombaan dan pertandingan selama festival berlangsung menghasilkan juara umum yaitu Desa Tengin Baru.(Lr)

Leave a Reply