You are currently viewing Menteri LHK Dorong Y20 Tunjukkan Aksi Lingkungan dan Iklim Secara Nyata

Menteri LHK Dorong Y20 Tunjukkan Aksi Lingkungan dan Iklim Secara Nyata

Pada tanggal 21 Mei 2022, Menteri LHK Siti Nurbaya menghadiri pembukaan Y20 Indonesia 2022, 3rd Pre-Summit, di Balikpapan. Menteri LHK Siti Nurbaya berharap Forum Y20 sebagai wadah dialog para pemuda dari negara-negara G20 dapat berkontribusi secara aktif mendorong perbaikan sektor lingkungan hidup yang sedang secara masif dilakukan Indonesia.

Keesokan harinya, pada tanggal 22 Mei 2022, masih pada rangkaian acara tersebut juga dilaksanakan diskusi teknis pembangunan wisata mangrove dan plasma nutfah Indonesia.

Keberagaman hayati yang tinggi di Indonesia dimana setiap wilayah memiliki keunikannya masing- masing, yang menjadikan keunikan tersendiri bagi persemaian di IKN dengan mengkolektifkan beragam jenis prioritas endemik, tanaman langka dan yang harus dilindungi sehingga bukan hal yang mustahil bisa dijadikan sebagai mini zoo ataupun ecopark di IKN.

Pemekaran plasma nutfah Indonesia di IKN menjadikannya sebagai smart forest city yang mengarah pada grand design infrastruktur untuk bersinergi dengan semua disiplin ilmu yang harapannya akan menjadi kebanggaan nasional.

Pengembangan pembangunan taman mangrove di teluk Balikpapan mengacu pada simbol IKN sebagai ibukota yang berkelanjutan sesuai dengan bentang alam, Bhinneka Tunggal Ika yang menjadi komitmen dari Presiden yang sangat concern terhadap restorasi hutan dan iklim,  wujud konkrit keseriusan dengan dituangkan dalam memfasilitasi konsesi mangrove seluas 600.000 hektar.

Leave a Reply