You are currently viewing Bersama Pimpinan Dunia Usaha, Presiden Joko Widodo Tinjau Persemaian Mentawir

Bersama Pimpinan Dunia Usaha, Presiden Joko Widodo Tinjau Persemaian Mentawir

Presiden Joko Widodo, didampingi Menteri LHK Siti Nurbaya, mengunjungi Persemaian Mentawir, pada Kamis, 2 November 2023. Pada kunjungannya kali ini, Presiden Jokowi mengajak sejumlah pimpinan dunia usaha berkeliling menyusuri areal persemaian, dan menjelaskan sejumlah hal terkait persemaian dan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Presiden Jokowi menjelaskan bahwa Pemerintah tengah berupaya membangun kawasan IKN sebagai forest city dan Kalimantan yang hijau secara luas. Upaya tersebut dimulai dengan membangun persemaian yang mampu menyediakan bibit pohon dalam jumlah besar, dimana Persemaian Mentawir ini mampu memproduksi bibit dengan kapasitas hingga 15 juta per tahunnya.

Menteri LHK, Siti Nurbaya bersama jajaran pimpinan Satker dan UPT lingkup KLHK meninjau kesiapan Persemaian Mentawir menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo dan pimpinan badan usaha, Rabu (1/11/2023).

Berbagai jenis bibit tanaman yang ada di Persemaian Mentawir disiapkan untuk nantinya ditanam di kawasan IKN. Selain itu, bibit-bibit tersebut juga akan didistribusikan ke seluruh wilayah Kalimantan sebagai bagian dari upaya pemulihan lingkungan melalui reboisasi.

Dengan dukungan suplai bibit tanaman dari Persemaian Mentawir, IKN nantinya akan menjadi ibu kota baru yang lebih hijau, begitu juga dengan Kalimantan secara luas.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Ad Interim Erick Thohir, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe.

Sumber: PPID KLHK

Texandi

Pranata Humas P3E Kalimantan

Leave a Reply