You are currently viewing Kunjungan Kerja Menteri LHK dalam rangka Dies Natalis Universitas Mulawarman ke-60

Kunjungan Kerja Menteri LHK dalam rangka Dies Natalis Universitas Mulawarman ke-60

Pada Selasa, 27 September 2022, Menteri LHK Siti Nurbaya melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan timur, tepatnya di Kota Samarinda. Kunjungan kerja ini dalam rangka Dies Natalis Universitas Mulawarman ke-60 yang bertema “Unmul Hebat, Kaltim Berdaulat, IKN Kuat.” Selama kegiatan, Menteri Siti didampingi oleh Kepala P3E Kalimantan, Mini Farida dan UPT KLHK se-Kalimantan Timur.

Di hadapan civitas akademika Unmul, Menteri Siti menyampaikan orasi ilmiah yang berjudul “Membangun Hutan Tropika Basah Kalimantan, Modalitas Menuju Indonesia’s Folu Net Sink 2030”. Judul ini sejalan dengan pola ilmiah pokok Unmul sebagai center of excellence for tropical studies. Saat ini semua aktifitas akademik (intra & ekstra) yang dilakukan Unmul wajib mempelajari berbagai hal yang terkait dengan isu-isu tropis yaitu hutan tropis basah dan lingkungannya.

Setelah acara usai, masih pada rangkaian kunjungan kerja, Menteri Siti menyempatkan untuk melakukan kunjungan ke Persemaian Mentawir untuk memantau pembangunan penyediaan air baku persemaian mentawir sebelum rombongan bertolak balik menuju Balikpapan.

Leave a Reply