You are currently viewing Peningkatan Kapasitas Pegawai dalam Pengelolaan Barang Milik Negara dan Pengelolaan Keuangan Lingkup UPT KLHK se-Kalimantan

Peningkatan Kapasitas Pegawai dalam Pengelolaan Barang Milik Negara dan Pengelolaan Keuangan Lingkup UPT KLHK se-Kalimantan

Pada tanggal 8 Desember 2022, bertempat di Hotel Platinum Kota Balikpapan Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Kalimantan menyelenggarakan kegiatan peningkatan kapasitas pegawai lingkup UPT KLHK se-Kalimantan. Kegiatan dihadiri sekitar 150 orang yang terdiri dari 6 (enam) kepala P3E se-indonesia atau yang mewakili bersama pejabat struktural, 38 (tigapuluh delapan) kepala UPT KLHK se-Kalimantan atau yang mewakili bersama pejabat struktural. Tematik substansi meliputi peningkatan kapasitas sumber daya manusia dalam pengelolaan barang milik negara (BMN), pengelolaan keuangan, pengadministrasian surat melalui aplikasi SRIKANDI dan jabatan fungsional.

Kegiatan peningkatan kapasitas pegawai ini dibuka oleh Sekretaris Jenderal KLHK Bapak Bambang Hendroyono dalam arahan beliau menyampaikan tentang pentingnya kerja bersama-sama secara terintegrasi antar UPT KLHK di Kalimantan ini untuk mendukung pecapaian tujuan dan sasaran KLHK. Selain itu juga beliau menitipkan pesan kepada seluruh pegawai KLHK di Kalimantan sebagai tuan rumah Ibu Kota Nusantara pegawai KLHK di Kalimantan harus memiliki kompetensi pegawai yang Ber-AKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif) dan menjadi role model bagi daerah lainnya.

Pemateri pembuka disampaikan oleh Plt. Kepala Biro Umum, Kepala Biro Keuangan, Kepala Biro Perencanaan dan Kepala Biro Kepegawaian yang kemudian diteruskan secara detail pada sesi berikutnya oleh pejabat dan fungsional yang berkompeten pada tematik substansi masing-masing.

Kepala P3E Kalimantan Ibu Mini Farida berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini, kompetensi pegawai KLHK di Kalimantan menjadi lebih baik dan bisa bersama-sama membangun inisiatif baru dalam mewujudkan tujuan KLHK secara terintegrasi di Kalimantan.

Leave a Reply