You are currently viewing Sosialisasi Kegiatan Integrasi Perencanaan Pengendalian Pembangunan Dalam Rangka Pencapaian Indeks Kualitas Lingkungan Hidup

Sosialisasi Kegiatan Integrasi Perencanaan Pengendalian Pembangunan Dalam Rangka Pencapaian Indeks Kualitas Lingkungan Hidup

Samarinda, 31 Mei 2022. Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Kalimantan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Kegiatan Integrasi Perencanaan Pengendalian Pembangunan Dalam Rangka Pencapaian Indeks Kualitas Lingkungan Hidup 5 Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2022, yang dihadir DLH Prov. Kaltim, Dishut Prov Kaltim, Bappeda Prov. Kaltim, Dinas ESDM Prov. Kaltim, BPBD Prov Kaltim, DLH, Bappeda, PUPR, BPBD Kabupaten/Kota: Samarinda, Balikpapan, Kutai Kartanegara, Paser dan Penajam Paser Utara serta UPT KLHK lingkup Provinsi Kalimantan Timur.

Adapun tujuan dari kegiatan Sosialisasi Integrasi Perencanaan Pengendalian Pembangunan Dalam Rangka Pencapaian Indeks Kualitas Lingkungan Hidup 5 Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2022, yaitu Mensosialisasikan rencana dan konsep kajian, Menjaring saran dan masukan atas konsep kajian dan Melakukan identifikasi awal ketersediaan data dan informasi untuk analisa.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan ekoregion Kalimantan Dr.Mini Farida, ST.,M.Si. Pada Kesempatan itu beliau menyampaikan Salah satu tahapan integrasi perencanaan pengendalian pembangunan adalah sosialisasi kegiatan. Untuk itulah kegiatan ini dilakukan selain untuk menyosialisasikan kegiatan, juga untuk menjaring saran, masukan atas konsep kajian integrasi, dan melakukan identifikasi awal ketersediaan data dan informasi untuk Analisa.

“Saya merasa senang mendapat kesempatan bertemu dengan Bapak dan Ibu baik dari OPD Provinsi Kalimantan Timur, serta Bapak dan Ibu dari UPT KLHK dan tim pakar dari IPB University. Kami mohon dukungan dan kerjasamanya untuk pengelolaan LHK yang lebih baik di masa depan khususnya di Provinsi Kalimantan Timur” ungkap Kepala P3E Kalimantan yang baru dilantik 13 April 2022 lalu.

Leave a Reply