You are currently viewing Festival Sepaku IKN Nusantara Tahun 2022

Festival Sepaku IKN Nusantara Tahun 2022

P3E Kalimantan ikut aktif dalam kegiatan Festival LHK Sepaku Ibukota Nusantara di Kecamatan Sepaku, Kab. Penajam Paser Utara. Festival Sepaku yang diselenggarakan dengan dukungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bersama Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Pelaksanaan Festival Sepaku dikoordinir oleh Ditjen Penegakkan Hukum LHK dengan dibantu oleh unit-unit KLHK se-Kalimantan Timur. Beberapa kegiatan yang diadakan pada Festival Sepaku seperti : diskusi pembangunan pusat pertumbuhan Sepaku IKN, lomba kebersihan dan kampung iklim se-Kecamatan Sepaku, penanaman pohon, pekan olahraga, dan pesta rakyat yang waktu pelaksaanannya terbagi mulai dari 1 Agustus s/d 20 Agustus 2022.

Pada tanggal 7 Agustus 2022, Wakil Menteri LHK, Alue Dohong membuka Festival Sepaku secara resmi di Lapangan Taruna, Kecamatan Sepaku. Bertepatan dengan momen tersebut Wakil Menteri LHK juga turut serta dalam pelepasan kegiatan gerak jalan yang diikuti warga Kecamatan Sepaku.

Tujuan dari kegiatan Festival LHK Sepaku Ibukota Nusantara adalah mempersiapkan masyarakat Sepaku didalam membangun sosial, budaya dan lingkungan untuk menyelaraskan dengan perkembangan yang terjadi dari pembangunan IKN melalui perayaan hari kemerdekaan NKRI tahun 2022.

Leave a Reply