You are currently viewing <strong>Rangkaian Kegiatan Kunjungan Presiden RI dan Menteri LHK di Kalimantan Timur</strong>

Rangkaian Kegiatan Kunjungan Presiden RI dan Menteri LHK di Kalimantan Timur

Rabu, 22 Februari 2023. Presiden RI Joko Widodo menyerahkan Surat Keputusan (SK) Perhutanan Sosial dan SK Tanah Obyek Reforma Agraria (TORA) di kawasan Wisata Hutan Bambu, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 302 orang perwakilan, yang terdiri dari 30 orang penerima SK TORA dan 272 orang perwakilan penerima SK Hutan Sosial, dari wilayah seluruh regional Kalimantan.

Secara virtual juga diserahkan SK Perhutanan Sosial untuk seluruh Indonesia, kecuali Provinsi Maluku Utara dan Provinsi Sumatera Barat, yang akan diserahkan kemudian, termasuk untuk wilayah Sulawesi.

Keesokan harinya, Kamis, 23 Februari 2023. Presiden RI beserta rombongan didampingi oleh Menteri LHK Siti Nurbaya mengunjungi Persemaian Mentawir yang terletak di Desa Mentawir, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Presiden Jokowi menegaskan, bibit di Persemaian Mentawir bukan hanya untuk IKN, tetapi juga untuk seluruh pulau Kalimantan seperti digunakan untuk reklamasi Kawasan bekas tambang, lahan kritis da lain-lain.

Leave a Reply