You are currently viewing Focus Group Disccussion (FGD) Pembahasan Data dan Informasi Penyusunan Integrasi Perencanaan Pengendalian Pembangunan dalam Rangka Pencapaian Indeks Kualitas Lingkungan Hidup (IKLH)

Focus Group Disccussion (FGD) Pembahasan Data dan Informasi Penyusunan Integrasi Perencanaan Pengendalian Pembangunan dalam Rangka Pencapaian Indeks Kualitas Lingkungan Hidup (IKLH)

Dalam rangka fasilitasi integrasi perencaaan pengendalian pembangunan ekoregion untuk pencapaian Indeks Kualitas Lingkungan Hidup (IKLH) Kota Balikpapan, pada tanggal 12 Juli 2022, Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Kalimantan telah mengadakan Focus Group Discussion (FGD) di Hotel Grand Tjokro Balikpapan. Acara ini melibatkan tim inventarisasi data dari Bappedalitbang, Dinas PU, dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Balikpapan. Adapun untuk Kota Samarinda FGD  dilaksanakan pada tanggal 14 Juli 2022 bertempat di BKSDA Kalimantan Timur yang di hadiri oleh Bappedalitbang, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Samarinda, serta BKSDA Kalimantan Timur.

FGD ini diadakan untuk memetakan, mengklarifikasi dan melengkapi data dan informasi yang akan digunakan untuk penyusunan dokumen integrasi perencanaan pengendalian pembangunan ekoregion dalam rangka pencapaian IKLH Kota Balikpapan dan Kota Samarinda. FGD ini dipimpin oleh Dr. Ade Suharso, Kepala Bidang Koordinasi Perencanaan Pengendalian Pembangunan Ekoregion, P3E Kalimantan.

Leave a Reply